Translate


Tulang belulang yang diduga tulang bayi bekas dibakar ditemukan warga Bajera, Kecamatan Selemadeg, Minggu (16/12). Penemuan tulang belulang bayi di kuburan Muslim Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan itu membuat warga setempat geger.

Joko Santoso (43) warga Bajera Kaja, Selemdeg yang pertama kali menemukan tulang belulang bayi tersebut . Saat ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita tulang belulang itu dalam keadaan terbungkus kain kafan.



Joko ketika itu hendak memasang batu nisan dan menggali kubur. Baru beberapa kali mencangkul, Joko  kaget lantaran cangkulnya tersangkut kain kafan. Joko  semakin penasaran, dan menggali kain tersebut.

Ternyata ada 2 kain kapan yang ikatanya ala muslim, dalam keadaan ditumpuk. Karena penasaran nungkusan itu lalu dibuka. Saat dibuka itulah betapa kagetnya Joko lantaran dalam kain itu berisi tulang belulang yang diduga tulang bayi.

Anehnya tulang-tulang tersebut adalah bekas dibakar karena sudah tidak utuh lagi. Sedangkan kain yang nomer dua yang terletak bagian bawah berisi arang, yang diduga bekas pembakaran ari-ari milik bayi tersebut.

Kapolsek Selemadeg, AKP Dewa Made Raka,  saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan tersebut. Namun pihaknya belum berani memastikan apakah itu adalah tulang belulang manusia. “ Kami belum bisa memastikan itu tulang apa, begitu juga pihak kesehatan, karena masih dalam menyelidikan,” tegas Kapolsek Made Raka.

Related Post :