Translate


Ratusan batang bibit pohon bunga Sakura ditanam di Kabupaten Karangasem Bali. Selain untuk lebih mengenalkan bunga Sakura di Bali, penanaman pohon bunga Sakura ini nantinya diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata daerah Karangasem.

300 bibit bunga Sakura ini diserahkan Japan Sakura Exchange Association kepada pihak Pemerintah Kabupaten Karangasem. Ratusan bibit bunga Sakura ini selanjutnya ditanam di beberapa lokasi di daerah Karangasem.

Salah satu lokasi penanaman bunga Sakura ini berlokasi di Desa Rendang. Lokasi ini dipilih karena dinilai cocok dengan habitat hidup bibit Sakura yang dibawa.

"Bibit bunga yang kami bawa ini disebut Sakura Yoko. Bibit bunga Sakura ini berbeda dengan bunga Sakura yang ada di Jepang karena sudah kami modifikasi. Bunga Sakura Yoko ini bisa tumbuh dimana saja, baik di daerah dingin bersalju atupun di daerah panas seperti di sini (Karangasem),"jelas Mori Kazusika, Ketua Japan Sakura Exchange Association, di Rendang 

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, menyambut baik upaya pengembangan bunga Sakura di wilayah ini. Pengembangan bibit bungan Sakura diharapkan akan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia wisata di kabupaten ini.

"Terima kasih atas pemberian bibit bunga Sakura ini, mudah-mudahan pemberian bibit bunga Sakura ini menjadi pembuka kerjasama selanjutnya antara Karangasem dengan Osaka Jepang,"ujarnya.

Related Post :