Translate


Konflik antara kelompok massa di Padang Sambian Minggu malam (23/12/2012), disebut-sebut disebabkan persoalan kembang api.

Menurut salah seorang warga Padang Sambian yang enggan disebut namaanya, konflik di Padangsambian ini melibatkan kelompok massa Padangsambian bersatu pimpinan Gung Cilik dengan kelompok Laskar Bali pimpinan Gung Kusuma.



"Awal mula kejadian dimana Padangsambian Bersatu menutup toko kembang api di jalan Mahendradata 3 hari yang lalu, dimana pemilik toko tersebut kenal dengan Gung Kusuma. Di sana sudah terjadi ketegangan dan sudah damai. Namun siang hari tadi ada dari Laskar lewat jalan Tangkuban Perahu berpawai dan membunyikan motor keras-keras. Akibatnya Padangsambian Bersatu tersinggung. Dan malam tadi dibunyikan kulkul bulus (kentongan) dan menyerang Posko Laskar," jelas warga ini yang tidak mau namanya ditulis di media.

Akibat dari kejadian tersebut, sebuah posko milik Laskar Bali yang ada di depan rumah Gung Kusuma dibakar massa. Selain itu 7 motor dibakar, 6 motor di rusak serta 2 mobil dirusak yaitu mobil jenis hardtop dan Pajero.

Saat berita ini disusun, situasi sudah terkendali dan daerah Padangsambian diguyur hujan. Massa dari Laskar Bali masih berkumpul di hotel Nirmala Mahendradata. Sedang Masyarakat Padangsambian kumpul di banjar dan di sepanjang jalan Tangkuban Perahu. 

Related Post :