Translate


Pemerintah Provinsi Bali mengalokasikan dana mencapai Rp. 148 Miliar dalam APBN 2013 untuk bantuan pendanaan bagi 1.480 Desa Pakraman di Bali. Tahun depan setiap Desa Pekraman akan menerima bantuan dana sebesar Rp. 100 juta, dari jumlah sebelumnya sebesar Rp. 55 juta.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam keteranganya di Renon (5/12/2012) menyatakan, bantuan pendanaan yang diberikan pemerintah provinsi Bali bertujuan untuk membantu Desa Pakraman dalam melestariakan budaya Bali. Selain itu, bantuan pendanaan yang diberikan bertujuan untuk mendukung program-program pemberdayaan masyarakat.

“Kita mengharapkan peran mereka lebih intens lagi dalam menjaga adat, budaya, agama, juga menjaga masyarakat kita supaya lebih tentram. Kalau dihitung nominalnya itu tidak seberapa dibanding dengan keperluan mereka, dan juga jangan sampai memberatkan sekali kepada masyarakat dengan iuran-iuran,” ujar Made Mangku Pastika.

Made Mangku Pastika juga mengakui pemerintah provinsi Bali juga mengalokasikan dana mencapai lebih dari Rp. 81 miliar untuk membantu 2.700 subak di Bali. Dimana masing-masing Subak nantinya akan mendapatkan bantuan dana mencapai Rp.30 juta, padahal sebelumnya setiap Subak hanya mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20 juta. 

Related Post :