Translate


Kepolisian Daerah (Polda) Bali dan Kodam IX Udayana menerjunkan 3000 personil gabungan untuk mengamankan Natal dan malam pergantian tahun baru di Bali. Personil gabungan tersebut  diterjunkan dalam sandi operasi lilin yang digelar selama 10 hari mulai 22 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Kapolda Bali Irjen Pol Budi Gunawan dalam keteranganya usai gelar pasukan di Lapangan Renon, (21/12/2012) menyatakan focus pengamanan nantinya akan lebih dititik beratkan pada gereja, kawasan wisata, sentra ekonomi, bandara, pelabuhan, serta titik rawan lainnya.Dengan pengamanan yang dilakukan diharapkan pelaksanaan Natal dan perayaan malam pergantian tahun di Bali berjalan lancar dan aman.


“Kegiatan beribadah Natal nanti berjalan lancar dan aman, juga perayaan pergantian tahun berjalan aman dan lancar , kita telah menyiapkan 32 pos pengamanan dan pos pelayanan , justru Bali ini dianggap lebih siap,” ujar Irjen Pol Budi Gunawan.

Budi Gunawan mengungkapkan peningkatan pengamanan juga dilakukan di pintu-pintu masuk menuju Bali seperti di Pelabuhan Padang Bay dan Gilimanuk. Selain itu Polda Bali juga tetap melakukan pengawasan terhadap kemungkinan aksi-aksi terorisme

Related Post :