Translate


2 kelompok massa yakni Laskar Bali (LB) dan Padangsambian Bersatu (PB) terlibat bentrok Minggu malam. Warga Bali menyesalkan hal ini, karena seharusnya ormas tersebut bersatu untuk menjaga Pulau Bali.

Hal ini disampaikan beberapa warga Bali lewat media sosial facebook di kolom komentar pembaca beritabali.com.

Salah seorang pembaca dengan account facebook 'Putu Nak Bali' mengaku sedih dengan adanya konflim tersebut.



"Saya merasa sedih, sesama saudara Bali kok berperang,"ujarnya.

Pembaca beritabali.com dengan account facebook 'Gegh Bintang'aiko ASha', juga menyayangkan bentrok antar dua ormas tersebut.

" Aduh apa-apa an ini semeton, kok niatnya sama-sama jaga keamanan Bali malah jadi bentrok. Kalau memang semua ormas punya visi dan misi untuk menjaga Bali, cukup semua berkumpul dalam satu ormas saja, jangn malah membuat ormas yang ujung-ujungnya malah saling menyerang, malu dengarnya,"ujarnya.

Komentar senada disampaikan pembaca beritabali.com dengan nama account facebook 'Deva Bagus'.

"Saya prihatin atas kejadian ini, sebaiknya semua ormas yg ada di Bali menjaga Bali agar tetap aman dan damai, bukan membuat rusuh karena masalah sepele,"ujarnya.

Sementara pembaca dengan nama 'Putra Baruna' menyatakan, konflik antara sesama warga Bali ini akan membuat orang dari luar Bali tertawa.

"Orang luar Bali akan tertawa melihat perpecahan kita, marilah kita bersatu mewujudkan Bali yang aman dan damai. Contoh nyame-nyame (saudara) Bali yang di rantauan, semua bisa bersatu saling membantu dan menjaga, tapi kenapa kita yang di tanah sendiri harus ribut dengan nyame pedidi (saudara sendiri), malu sedikitlah. Mari kita bersatu padu wujudkan Bali yang Damai,"ujarnya.

Dua ormas pemuda di Bali yakni Laskar Bali (LB) dan Padangsambian Bersatu (PB) terlibat konflik Minggu malam (23/12/2012). Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Ida Bagus Made  Sarjana, konflik itu disebabkan oleh salah paham.

"Ketegangan malam ini lanjutan peristiwa kemarin. Pemuda Padangsambian Bersatu tak ingin ada mercon di wilayahnya. Diduga dari sana ketegangan berlanjut," kata Sarjana saat dihubungi, 

Related Post :