Translate


Dua ormas yang terlibat bentrok pada Minggu malam, yakni Laskar Bali (LB) dan Padangsambian Bersatu (PB) akhirnya berdamai. Kesepakatan damai itu dicapai setelah dimediasi oleh pihak Polresta Denpasar.

Dalam perundingan damai ini, Penglingsir Puri Pemecutan ikut turun tangan mendamaikan dua pihak yang berkonflik. Cokorda Pemecutan meminta kedua belah pihak berdamai dan menyudahikonflik tersebut.

Pembina Laskar Bali Gung Kusuma awalnya enggan berdamai dengan Ketua Padangsambian Bersatu, Gung Cilik. Gung Kusuma malah meminta polisi mengusut tuntas penyerangan terhadap pihaknya. Namun setelah diminta Cokorda Pemecutan, keduanya akhirnya sepakat berdama dengan cara berpelukan.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana menjelaskan, pimpinan dari masing-masing ormas datang dan telah menyepakati damai.


"Laskar Bali dihadiri Gung Kusuma dan Ketut Rochineng, sementara dari Pemuda Padang Sambian Bersatu dihadiri oleh Gung Cilik. Mereka sepakat damai,kedua ormas sepakat untuk menahan diri dan tidak melakukan serangan," kata Sarjana, Senin (24/12/2012).

Ikut hadir dalam pertemuan ini Walikota Denpasar IB Rai Mantra, serta Ketua Komisi I DPRD Bali, Made Arjaya. Dari pertemuan tadi juga disepakati untuk mengelar upacara persembahyangan di Pura besar di sekitar lokasi kejadian bentrok.

"Soal motor dan mobil yang rusak akan dibicarakan dengan Pemkot Denpasar dengan difasilitasi oleh Ketua Komisi I DPRD Bali Made Arjaya," kata Sarjana. 

Related Post :