Translate


Dua ormas pemuda di Bali yakni Laskar Bali (LB) dan Padangsambian Bersatu (PB) terlibat konflik Minggu malam (23/12/2012). Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Ida Bagus Made  Sarjana, konflik itu disebabkan oleh salah paham.

"Ketegangan malam ini lanjutan peristiwa kemarin. Pemuda Padangsambian Bersatu tak ingin ada mercon. Diduga dari sana ketegangan berlanjut," kata Sarjana saat dihubungi, Minggu (23/12/2012)

Malam ini, lanjut Sarjana, kembali terjadi kesalahpahaman antar kedua ormas itu. Kesalahpahaman itu, sambung sarjana, ketika ormas pemuda yang terlibat ketegangan kemarin dikabarkan akan melakukan penyerangan kepada Pemuda Padangsambian Bersatu.



"Padahal rombongan Laskar Bali hendak merayakan ultah rekannya di Mengwi. Iring-iringannya melintasi daerah Pemuda Padangsambian Bersatu," jelas Sarjana.

Lantaran itu, warga di daerah Padangsambian Bersatu memukul kul-kul (kentongan sebagai pertanda peperangan bagi warga adat Bali).

Aparat kepolisian, sambung Sarjana, mengerahkan seluruh kekuatan. Dalmas Polda Bali, Brimobda Polda Bali dan ratusan personil Polresta Denpasar diterjunkan ke lapangan.

"Saat ini situasi masih terkendali. Kita berharap bentrokan tidak terjadi. Konsentrasi massa mulai mencair karena hujan turun," imbuh Sarjana. 

Related Post :