Translate



Kalau selama ini Anda cuma familiar dan hanya mengunjungi tempat wisata seperti Sanur, Kuta dan lainnya selama mengunjungi Bali, alangkah baiknya untuk mencari suasana wisata yang lain. Salah satu tempat yang tak kalah menarik dan indahnya, namun belum banyak diketahui para wisatawan ialah Bali Cliff. Apa itu Bali Cliff?
Bali Cliff memiliki tiga nama sekaligus yakni Bali Cliff sendiri, Green Bowl dan juga Hidden Beach. Ketiganya memiliki alasannya tersendiri. Disebut Bali Cliff karena dulunya pernah ada hotel yang diberinama Bali Cliff dan untuk memudahkan menyebut serta mengingat nama tempat wisata ini makan dinamailah Bali Cliff. Kemudian disebut juga dengan Green Bowl dengan alasan bahwa kalau kita melihat kawasan pantai ini dari udara maka akan tampak bentuknya yang menyerupai sebuah mangkuk berisi air. Bali Cliff juga disebut dengan Hidden Beach karena sejatinya memang pantai ini berada dibalik tebing sehingga cukup sulit ditemukan.
Green Bowl atau Bali Cliff ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bisa terlihat hamparan pasir putih yang membentang, kemudian warna air lautnya yang kebiruan serta dinding batu karang yang terjal dan tangguh merupakan sekelumit keindahan yang bisa disebutkan. Bagi Anda yang sangat menggemari duniasurfing, maka Bali Cliff ini merupakan area yang tepat untuk menjajal keberanian dan adrenalin. Banyak wisatawan yang berkunjung juga salah satunya dengan alasan ingin menjajal spot surfing yang ada disini.
Tipe ombaknya ialah regional classic yang memiliki panjang gelombang normal dan ketinggian cukup menantang. Dasar pantainya terdiri batu-batuan yang apabila tidak behati-hati maka akan melukai kaki atau bagian tubuh yang lain. Untuk dicatat, karena lokasinya cukup terpencil maka Anda yang berminat akan mengunjungi Bali Cliff ini diharapkan untuk membawa perbekalan makanan sendiri karena tak banyak penjual makanan yang ada disini dan hanya buka di siang hari saja.
Lokasi
Bali Cliff berada di titik 8° 51.089’ S 115° 10.207’ E, Ungasan, Kabupaten Badung, Pulau Bali – Indonesia.

Related Post :