Translate


Sebuah pesawat latih jenis Cesna PK R0I, Minggu (5/8/2012) siang terjatuh di sekitar Lapangan Terbang Sumberkima, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Insiden terjadi sekitar pukul 14.00 Wita, pesawat latih itu mengalami kecelakaan saat melakukan manuver di udara,"jelas Kepala Seksi Operasional SAR Denpasar, I Gde Ketut Ardana, saat dihubungi Minggu (5/8/2012).



Dua orang penumpang pesawat yang merupakan siswa penerbang, diketahui dalam kondisi selamat. Kedua siswa penerbang yang dilaporkan selamat yakni Rizky dan Budi, merupakan siswa Sekolah Penerbang Letkol Wisnu. Keduanya berhasil dievakuasi petugas dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Singaraja.

Menurut Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Ida Putu Wedana Jati, dari penyelidikan sementara diduga pesawat jatuh tak lama setelah bermanuver di udara.

“Setelah bermanuver pesawat langsung terbang rendah dan menabrak pohon,“ jelasnya saat dihubungi wartawan lewat telpon, Minggu (5/8/2012).

Usai menabrak pohon, pesawat menimpa sebuah rumah penduduk yang berlokasi di belakang Lapangan Terbang Letklol Wisnu di Sumberkima Kecamatan Gerogak, Buleleng.

Sejauh ini dilaporkan kedua korban penumpang pesawat  selamat. Sedangkan dari warga sekitar belum ada laporan adanya korban.

Soal korban pesawat nahas itu, informasinya masih simpang siur. Disebutkan Wedana Jati, pesawat dipiloti orang asing dan co pilot siswa penerbang.

Sedangkan berdasar laporan yang diterima Kantor SAR Denpasar diketahui dalam insiden tersebut, dua siswa penumpang selamat atas nama Budi dan Rizki. Keduanya adalah siswa sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA). 

Related Post :