Translate


khasiat kelapa
Kelapa adalah buah tropis yang terkenal karena khasiat nutrisinya. Daging, jus dan minyak kelapa yang terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang lezat dan berlimpah vitamin, mineral dan nutrisi. Kelapa digunakan oleh orang-orang primitif untuk mengobati sejumlah penyakit, dan masih diakui hari ini untuk sifat bergizi dan penyembuhan.

Secangkir (80 g) kelapa diparut mengandung 283 kalori, dimana 224 berasal dari lemak. Ada 27 g lemak dalam penyajian kelapa, 24 di antaranya lemak jenuh dan sisanya terdiri dari lemak monosaturated dan Omega-6 asam lemak, yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak ada kolesterol dalam kelapa, dan hanya 16 mg sodium. Satu porsi kelapa mengandung 12 g karbohidrat dan 3 g protein. Hal ini juga berisi 7 g serat dan 5 g gula.
Sumber Vitamin dan Mineral
Kelapa adalah sumber mangan, dan berisi 60 persen dari asupan harian yang direkomendasikan mineral itu. Juga berisi 11 persen dari asupan yang direkomendasikan untuk besi, 9 persen dari fosfor dan 8 persen kalium. Juga ada zat lain, termasuk seng, kalsium dan magnesium.
Manfaat untuk Fisik Tubuh
Kelapa kaya akan protein. Karena kalori yang tinggi dan kadar lemak, kelapa adalah makanan yang sehat untuk dikonsumsi bagi mereka yang berusaha untuk menambah berat badan yang membutuhkan makanan tinggi protein untuk membantu membangun otot. Hal ini juga menguntungkan penampilan luar tubuh dalam berbagai cara, termasuk kulit lembek, mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus, mengendalikan ketombe, dan menjaga kulit kepala dan rambut sehat.
Manfaat Penyembuhan
Daging kelapa mengandung asam laurat, yang membantu melawan bakteri dari parasit usus dan bangsal infeksi yang tak terhitung jumlahnya mulai dari HIV sampai flu biasa. Air kelapa membantu ginjal dan kandung kemih mempertahankan fungsi yang tepat. Makan kelapa membantu memerangi sembelit, maag, dan gangguan pencernaan lainnya. Kelapa juga mendukung fungsi tiroid dan dapat membantu mencegah gondok karena secara alami mengandung yodium. Kelapa bahkan telah dapat melindungi tubuh dari kanker dan osteoporosis, melarutkan batu ginjal, mengurangi serangan epilepsi, dan mengurangi gejala yang berhubungan dengan gangguan pankreas.

Related Post :