Translate


Foodlovers ternyata nih berciuman dengan pasangan itu nggak hanya meningkatkan keintiman lho tapi juga bermanfaat untuk kesehatan, nggak percaya? Coba lihat manfaatnya disini!
kissing couple 21 300x199 Lima Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan
Berciuman bisa Mengencangkan otot wajah dan menghaluskan kulit
Wah ternyata saat berciuman, lebih dari 30 otot wajah bergerak, nah ini membuat efek aliran darah ke kulit wajah meningkat, jadi deh wajah akan berseri-seri dan lebih halus.
Berciuman membangkitkan perasaan rileks alami
Nah menurut laporan ilmiah nih ternyata dengan berciuman itu akan meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh dan juga meningkatkan endorphin yaitu hormon untuk memberikan perasaan senang.
Merangsang sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari virus
Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tetapi pada kenyataanya, air liur yang terdapat saat berciuman, merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Proses pertukaran air liur ini akan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh  dan menghasilkan produksi antibodi yang mampu melindungi Kamu dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi.
Melindungi gigi
Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Kamu.
Mampu Membakar Kalori
Nah yang ini pasti kamu suka deh berciuman itu ternyata bisa membakar kalori lho, kalori yang dibakar per menit bisa 2-6 kalori, jika dibandingkan dengan sesi jogging di treadmill.

Related Post :